5 Langkah Jadi Pendengar yang Baik Untuk Pasangan, Ia akan Suka!

  • Whatsapp

Ada dua komponen dalam komunikasi, yaitu bicara dan dengarkan. Biasanya orang lebih sukai berbicara dibandingkan dengarkan. Sayang, sikap ini jika terus dilaksanakan tidak membuat komunikasi berjalan baik. Pasangan akan kecewa bila setiap kali bercakap selalu kamu yang memimpin.

5 Langkah Jadi Pendengar yang Baik Untuk Pasangan, Ia akan Suka!

Tetapi saat ia berbicara justru dicuekin. Nach, agar kamu bisa saja pendengar yang bagus untuk pasangan, cara-cara yang hendak dibahas berikut seharusnya kamu coba. Dibaca, yok!

1. Memperbanyak dengarkan
Jika sejauh ini kamu terlatih jadi faksi pembicara, coba turunkan, dan tukar dengan memperbanyak dengarkan. Kemungkinan awal mulanya susah karena ego diri menghendakimu untuk jadi fokus perhatian. Namun, jika hal ini selalu dibiasakan semakin lama akan berasa gampang, kok.

2. Tempatkan handphonemu
Jika pasangan sedang berbicara, tidak boleh saksikan handphone. Tempatkan atau non aktifkan handphonemu hingga dapat konsentrasi dengar apa yang disampaikan pasangan. Jika perlu buat persetujuan bersama pasangan. Jika kalian sedang dengan, HP harus di-silence. Karena handphone ini sangat mengambil alih perhatian, lho, dan tidak jarang-jarang jadi sumber penghancur jalinan.

3. Tidak boleh menggunting perbincangan
tahap selanjutnya agar kamu menjadi pendengar yang bagus, ialah tidak boleh menggunting perbincangan. Dengar dahulu dengan cermat. Kalaulah kamu perlu menggunting perbincangannya, meminta maaf dahulu. Dengan begitu, pasangan tidak salah kira karena menduga kamu tidak santun atau tidak menghargainya.

4. Kerjakan contact mata
Memang, tidak semuanya orang dapat nyaman berkontak mata langsung dengan musuh berbicara. Tetapi, sedapat mungkin kamu melakukan agar pasanganmu berasa betul-betul jadi perhatian.

5. Lebih sensitif pada bahasa tersurat
Ada saatnya saat berbicara pasangan tidak terang-terangan dan keluarkan kode-kode. Misalkan, ia ingin sekali makan di lokasi yang dicintai bersamamu. Tetapi karena kamu repot kemauannya itu harus terus diundur. Nach, kamu perlu lebih sensitif akan ini.

Saat berjumpa kembali kelak coba berinya surprise dengan ajaknya makan di lokasi yang dia harapkan itu. Pasanganmu tentu akan berbahagia.

Komunikasi menggenggam peranan penting dalam jalinan cinta. Coba belajar menjadi pendengar yang bagus, ya, supaya komunikasi lancar!

 

kunjungi juga blog informasi alat dan mesin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.